Harga Hp Terbaru + Review Hp Terbaru + Berita Hp Terbaru + Spesifikasi Hp Terbaru

Indosat Bangun Fasilitas Data Center Baru dengan Standar Tier 3 di Jatiluhur

Indosat Bangun Fasilitas Data Center Baru dengan Standar Tier 3 di Jatiluhur - Kali ini Hp Terbaru akan mengulas artikel gadget terbaru berjudul Indosat Bangun Fasilitas Data Center Baru dengan Standar Tier 3 di Jatiluhur yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel JUDUL, anda bisa menyimak artikel kami tentang Indosat Bangun Fasilitas Data Center Baru dengan Standar Tier 3 di Jatiluhur dibawah ini.

Indosat Bangun Fasilitas Data Center Baru dengan Standar Tier 3 di Jatiluhur

Menilik makin tingginya kebutuhan layanan Data Center dan mulai diimplementasikannya regulasi terkait Data Center di Indonesia, Indosat kembali mengembangkan fasilitas Data Center (DC)/Disaster Recovery Center (DRC) baru dengan standar Tier 3 di Jatiluhur. DRC sendiri merupakan backup sistem utama yang dipergunakan dan menempatkan infrastruktur beserta data dalam lokasi terpisah, untuk memastikan kelangsungan layanan IT perusahaan jika terjadi bencana.

Pemilihan lokasi yang jauh dari pusat kota yakni Jatiluhur, karena lokasi tersebut diklaim cukup aman dari berbagai kendala/kondisi. Selain itu, DC/DRC Indosat jni juga didukung oleh dua sumber listrik yakni PLN dan PJT2. Desain fasilitas baru DC/DRC 3 Indosat ini juga mengacu pada standar internasional.

"Data Center dan Disaster Recovery Center merupakan bisnis utama layanan IT Services Indosat dan Lintasarta. Seluruh infrastruktur layanan IT Services yang disediakan Indosat dan Lintasarta seperti public atau private cloud kita tempatkan di dalam DC/DRC dengan fasilitas terbaik. DC/DRC Indosat telah mendapatkan sertifikasi ISO27001 dan penghargaan sebagai Data Center Provider of the year dua tahun berturut-turut, yang merupakan komitmen kami dalam memberikan layanan terbaik", ujar Ginandjar, Direktur DataCom & IT Lintasarta.

Selain membangun infrastruktur, Indosat lewat Lintasarta juga akan lebih serius mengembangkan IT services untuk mendukung layanan yang ditawarkannya, salah satunya adalah cloud services.

Sebagai informasi, saat ini penyedia layanan DC yang cukup besar di Indonesia selain Indosat adalah Sigma, dan juga penyedia layanan server lain yang banyak tersedia di tanah air.

Untuk pembangunan DC/DRC 3 Indosat sendiri direncanakan akan rampung pada April 2015 dan akan menjadi bagian dalam 25 fasilitas Pusat Data dan Pusat Pemulihan Bencana (DRC) di Acasia Global Datacenter di 7 negara Asia Tenggara

Sekian berita gadget terbaru dari kami mengenai Indosat Bangun Fasilitas Data Center Baru dengan Standar Tier 3 di Jatiluhur. Harapan kami artikel seputar gadget yang berjudul Indosat Bangun Fasilitas Data Center Baru dengan Standar Tier 3 di Jatiluhur ini bisa bermanfaat untuk anda. Silahkan lihat juga berita gadget terbaru lainnya mengenai Advan Rilis S5J+, Siap Dukung Ajang Miss Indonesia 2015

Tags :

Related : Indosat Bangun Fasilitas Data Center Baru dengan Standar Tier 3 di Jatiluhur