Harga Hp Terbaru + Review Hp Terbaru + Berita Hp Terbaru + Spesifikasi Hp Terbaru

Ini Spyware Terbaru iOS, Bisa Curi Kontak, Gambar dan Lokasi

Ini Spyware Terbaru iOS, Bisa Curi Kontak, Gambar dan Lokasi - Kali ini Hp Terbaru akan mengulas artikel gadget terbaru berjudul Ini Spyware Terbaru iOS, Bisa Curi Kontak, Gambar dan Lokasi yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Ini Spyware Terbaru iOS, Bisa Curi Kontak, Gambar dan Lokasi, anda bisa menyimak artikel kami tentang Ini Spyware Terbaru iOS, Bisa Curi Kontak, Gambar dan Lokasi dibawah ini.

Ini Spyware Terbaru iOS, Bisa Curi Kontak, Gambar dan Lokasi

Perusahaan keamanan komputer Trend Micro melaporkan bahwa mereka telah menemukan aplikasi berbahaya iOS yang dapat menargetkan kedua perangkat baik yang sudah di jailbreak maupun non-Jailbrake.

Sama seperti "Masque Attack" yang banyak diberitakan beberapa bulan yang lalu, “bajingan kecil” ini mengharuskan pengguna mengklik link eksternal (disebar melalui teks / email / web), yang kemudian akan menginstal malware ke perangkat yang digunakan.

Aplikasi ini ditandatangani sebagai sertifikat iOS Developer Enterprise Program, sebuah sumber untuk mengembangkan aplikasi perusahaan in-house untuk bisnis, yang seharusnya, secara alami, tidak didistribusikan melalui App Store, ini sebabnya mengapa aplikasi ini diinstal lewat eksternal.

Spyware ini disebut Xagent, dan dikembangkan sebagai bagian dari upaya mendistribusikan malware, Trend Micro menyebutnya Operations Pawn Storm, karena tujuannya untuk menginfeksi banyak perangkat pengguna dari non high-profile dan bisa menjalar ke sistem target profil yang lebih tinggi (militer, pemerintah, media, dll).

Baca juga:
Akhirnya, iOS Bisa Disusupi Malware (Juga)
Apple Blokir Aplikasi Bermuatan Malware
Bug di iOS Penyebab iPhone Rentan Terhadap Malware

Jika aplikasi ini terpasang di perangkat dengan sistem iOS 7, maka aplikasi itu akan berjalan secara permanen, bahkan jika mencoba menghentikan prosesnya akan menyebabkan restart. Sedangkan untuk di iOS 8, aplikasi ini memiliki ikon yang terlihat, dan tidak menyebabkan restart ketika dihentikan, ini juga berarti bahwa aplikasi itu kesulitan disistem keamanan terbaru. Kabar baiknya, adopsi iOS 8 saat ini sudah mendapai 72%.

Begitu terinfeksi, Xagent akan berupa mencuri data seperti pesan, daftar kontak, foto, lokasi, perekam suara, daftar aplikasi, dan mengawasi status Wi -Fi.

Sekali lagi diingatkan bagi pengguna iOS untuk tidak mengklik link berbahaya, dan iOS tentu akan mengeluarkan tidak satu, tapi dua peringatan sebelum Anda menginstal apa pun yang tidak berasal dari App Store.

Sekian berita gadget terbaru dari kami mengenai Ini Spyware Terbaru iOS, Bisa Curi Kontak, Gambar dan Lokasi. Harapan kami artikel seputar gadget yang berjudul Ini Spyware Terbaru iOS, Bisa Curi Kontak, Gambar dan Lokasi ini bisa bermanfaat untuk anda. Silahkan lihat juga berita gadget terbaru lainnya mengenai Intel Rilis Tablet Edukasi GramediaBook, Harga Rp2,2 Juta.

Tags :

Related : Ini Spyware Terbaru iOS, Bisa Curi Kontak, Gambar dan Lokasi