Harga Hp Terbaru + Review Hp Terbaru + Berita Hp Terbaru + Spesifikasi Hp Terbaru

Aplikasi Ini Bantu Orang Tua Awasi Cara Mengemudi Anaknya

Aplikasi Ini Bantu Orang Tua Awasi Cara Mengemudi Anaknya - Kali ini Hp Terbaru akan mengulas artikel gadget terbaru berjudul Aplikasi Ini Bantu Orang Tua Awasi Cara Mengemudi Anaknya yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Aplikasi Ini Bantu Orang Tua Awasi Cara Mengemudi Anaknya, anda bisa menyimak artikel kami tentang Aplikasi Ini Bantu Orang Tua Awasi Cara Mengemudi Anaknya dibawah ini.

Aplikasi Ini Bantu Orang Tua Awasi Cara Mengemudi Anaknya

Tingginya angka kecelakaan lalu lintas disebabkan kecerobohan dan buruknya cara mengemudi, dimana itu merupakan penyebab utama kematian di kalangan remaja. Itu berdasarkan hasil kajian para peneliti di University of Minnesota, yang pada akhirnya berhasil menggarap sebuah aplikasi smartphone baru untuk membantu para orangtua dalam mengawasi perilaku mengemudi anak-anak mereka.

Dilansir dari Hindustantimes, (9/2/2015), menyebutkan bahwa melalui aplikasi bertajuk 'Teen Driver Support System (TDSS)', orang tua dapat terus mencermati para remaja yang berada di belakang kemudi mobil. Aplikasi TDSS yang diprogram dalam ponsel mampu memberikan umpan balik secara real-time kepada orang tua tentang perilaku mengemudi dari anak remajanya.

Dengan demikian, jika seorang remaja menerima peringatan bahwa ia mengendarai mobil melebihi kecepatan yang sewajarnya, tapi tetap tidak mengurangi kecepatan kendaraan, maka aplikasi ini akan mengirimkan pesan teks ke orangtua si remaja tersebut, untuk memberitahu mereka tentang perilaku ngebut si anak.

"Aplikasi ini semacam solusi untuk remaja dan orang tua. Orang tua dapat membantu remaja mereka berkendara lebih aman di jalan, dan si remaja bisa mendapatkan pengalaman berkendara yang mereka butuhkan", ujar Janet Creaser, Ketua peneliti di University of Minnesota. Aplikasi ini juga memberikan peringatan bagi si remaja baik secara visual dan audio dan memberikan mereka kesempatan untuk memperbaiki cara berkendara mereka sebelum aplikasi TDSS mengirim pesan teks ke orang tua mereka.

Sekian berita gadget terbaru dari kami mengenai Aplikasi Ini Bantu Orang Tua Awasi Cara Mengemudi Anaknya. Harapan kami artikel seputar gadget yang berjudul Aplikasi Ini Bantu Orang Tua Awasi Cara Mengemudi Anaknya ini bisa bermanfaat untuk anda. Silahkan lihat juga berita gadget terbaru lainnya mengenai Google Gandeng Disney, Garap Proyek Teknologi Untuk Anak-anak.

Tags :

Related : Aplikasi Ini Bantu Orang Tua Awasi Cara Mengemudi Anaknya